Meraih Asa

Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Jawa Barat mempersembahkan sebuah karya film berjudul ‘Meraih Asa’. Film ini merupakan salah satu upaya kreatif untuk mengadvokasi perjuangan guru PAUD Indonesia.

Pemeran utama pria ‘Meraih Asa’ adalah Johan Morgan aktor film dan pesinetron yang memulai aktingnya tahun 2000 dalam sinetron Panji Manusia Millenium. Kemudian berakting di sinetron Si Yoyo, Hidayah, Di Mana Melani?, Raden Kian Santang, 7 Manusia Harimau New Generation, Bastian Steel Bukan Cowok Biasa, Saur Sepuh The Series, Siapa Takut Jatuh Cinta dan Bawang Putih Berkulit Merah. Termasuk berperan di film bioskop Mentari dari Kurau dan Pizza Man.

Aktris cantik film ‘Meraih Asa’ adalah Elyza Ardilaya yang juga merupakan pemeran dalam film ‘Senyum Sabyan’ yang diimbau Walikota Bandung untuk ditonton anak SD hingga ASN di bioskop CGV Bandung Januari 2020 lalu.

Film produksi PW Himpaudi Provinsi Jawa Barat ini disutradarai oleh AG “Speth” Yusuf yang sering bekerjasama dengan aktor antagonis dan sutradara di era tahun 1970-an dan 1980an Torro Margens. Bintang tamu dalam film menghadirkan yanda Rudiyanto, bunda Anna Anggraeni dan special guest Dr. Muhammad Hasbi, Direktur PAUD Kemendikbud yang menjadi pemeran sebagai dirinya sendiri.

Pada bulan Agustus 2020 stakeholder PAUD, PRAMUKA, PKK dan masyarakat umum dapat mengikuti Nobar 10.000 Meraih Asa dalam momentum Hari Pramuka, Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan Hari Konstitusi Republik Indonesia, serta Hari Ulang Tahun HIMPAUDI Nasional yang ke-15.

Momentum tersebut menjadi penanda semangat meraih asa para pejuang pendidikan anak usia dini. Prasiaga PAUD pertamakali diluncurkan di Indonesia oleh pengurus wilayah provinsi Jawa Barat ormit HIMPAUDI, IGTKI, dan IGRA bersama Kwarda Pramuka Jawa Barat.

Semangat 45 menjadi semangat meraih asa di bulan bersejarah bagi kemerdekaan bangsa Indonesia. Tahun 2019 lalu HIMPAUDI mengajukan gugatan Undang-undang dalam rangka advokasi menuntut kesetaraan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kini, Himpaudi Jabar berupaya mengadvokasi perjuangan guru PAUD secara kreatif melalui karya film. Bertepatan momentum HUT HIMPAUDI yang ke-15 bersama meraih asa dan menonton bareng (nobar).

Pemutaran film “Meraih Asa” dilakukan 10 kali di setiap daerah kota kabupaten di Jawa Barat, dan 2 kali secara nasional dengan cara nobar melalui Zoom Video Conferencing pada jadwal tayang yang ditentukan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *