Tantangan Himpaudi Selama COVID-19

Dalam proses pendidikan anak usia dini menjadi Belajar Dari Rumah selama COVID-19.

Meski proses pembelajaran PAUD bisa belajar dari rumah, prakteknya tidak berjalan maksimal karena berbagai kendala.

Diantaranya anak kurang menerima pembelajaran yang dilakukan oleh orangtua sendiri, karena anak sudah terbiasa diajar oleh tenaga pendidik.

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Provinsi Jawa Barat, Dr. Rudiyanto, M.Si. menyatakan kepada TVRI (28/5), “Selain permasalahan tersebut selama COVID-19 juga banyak orang tua siswa yang tidak bisa membayar iuran sekolah akibat masalah ekonomi.”

Menurutnya, HIMPAUDI cukup paham situasi orang tua siswa yang pada umumnya COVID-19 membawa dampak menurunnya daya beli masyarakat.

Rudiyanto mengatakan, “Pertama-tama, Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini yang bergabung pada HIMPAUDI JABAR. Mereka sudah berupaya sedemikian rupa dalam mendedikasikan PAUD From Home atau belajar dari rumah.”

Sebagai tantangan mencari jalan ditengah pandemi, Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Jawa Barat itu pun menambahkan, “Menghadapi COVID-19, pemerintah harus lebih memperhatikan nasib SDA pendidik PAUD melalui Bantuan Operasional yang selama ini dikucurkan pemerintah.”

www.himpaudijabar.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *