Milangkala 18 HIMPAUDI JABAR: Reuni Pengurus 3 Generasi

PW HIMPAUDI Prov. Jawa Barat genap berusia 18 tahun di bulan 25 Desember 2023, sesuai dengan momentum diterimanya SK 01 pengesahan/pengangkatan Pengurus Wilayah yang pertama kali di Indonesia.

Milangkala 18 atau peringatan HUT Ke-18 HIMPAUDI JABAR dilaksanakan di sebuah PAUD di kota Bandung, sebagai lokasi awal perjuangan berupa Sekretariat pertama PW HIMPAUDI Prov. Jawa Barat.

Acara berkonsep “intimate reunion” yang diselenggarakan pertama kalinya ini bertujuan “Menjalin Silaturahmi, Merekatkan Hati untuk HIMPAUDI KUAT,” tersebut diselenggarakan pada hari Kamis (21/12) lalu.

Tidak kurang dari seratus hadirin dari pengurus wilayah HIMPAUDI JABAR aktif dan purnabakti dari 3 generasi kepemimpinan Bunda Anna (Anna Anggraeni), Yanda Rudi (Rudiyanto), dan Bunda Widi (Widiasih Yogasara) beserta ketua pengurus daerah aktif dan purnabakti hadir pada acara Milangkala tersebut.

Mengambil lokasi titik awal perjuangan ini adalah sebuah tempat historis kepengurusan HIMPAUDI JABAR yang merupakan lembaga PAUD Bunda Asuh Nanda, bernuansa puri Bali di Komplek Ujungberung Indah, Ujungberung, Kota Bandung.

Dalam acara Milangkala 18 Peringatan HUT ke-18 HIMPAUDI JABAR, Widiasih Yogasara menyatakan bahwa kepengurusannya di periode ke-5 jauh lebih besar dan berat ditempuh, namun akan menjadi kekuatan yang luar biasa dengan dukungan moril dan doa restu.

Lebih jauh, Widiasih menjelaskan bahwa ibarat tanaman HIMPAUDI JABAR itu ditanam dan dikuatkan akarnya di era kepemimpinan Bunda Anna. Ditumbuh kembangkan di era kepemipinan Yanda Rudi. Sedangkan kepengurusan periode ke-V yang baru dilantik 6 Agustus lalu berkomitmen untuk memekarkan bunganya dan menumbuhkan buahnya.

Oleh karena itu dengan slogan HIMPAUDI JABAR KUAT yaitu Kinerja Unggul, Amanah, Tanggungjawab menjadi komitmen Widiasih bersama pengurus seluruh Jawa Barat masa bakti 2023-2027 dalam mengikuti arah kebijakan organisasi. Baru-baru ini HIMPAUDI JABAR meraih penghargaan sebagai Organisasi Mitra Paling Kolaboratif yang diberikan oleh BAN PAUD dan PNF Jawa Barat.

Sementara itu, Anna Anggraeni mengungkapkan acara ini penuh dengan kerukunan bersama kehadiran dari 27 kabupaten kota Jawa Barat, dan Pengurus Pusat HIMPAUDI serta doa yang tercurah atas kebersamaan kepada mereka yang telah berpulang.

Anna lebih lanjut menceritakan bagaimana perjuangannya tidak lepas dari peran serta spesial Rahardiyanto (wakil sekretaris PW 4 periode yang kini menjabat sebagai Biro Kesejahteraan Sosial) dan Nur Amin Syahputra (anggota Bidang Humas PW 2 periode yang fasih berbasaha asing), keduanya sangat intens dan sigap dalam mendukung hal-hal teknis.

Demikian pula apresiasi diberikan Anna kepada dua sahabatnya, Bunda Widayati (Sekretaris PW 3 periode, Kabid Litbang 1 periode, Ketua KOPAUDI JENIUS) dan Bunda Jamilah (Bendahara PW 4 periode dan bendahara Yayasan Bakti Himpaudi Jabar) yang sama-sama siang malam berjibaku mempercepat pertumbuhan HIMPAUDI se-Jawa Barat. Termasuk kepada Bunda Widi dikarenakan peran Penasehat dalam struktur PW HIMPAUDI Prov. Jawa Barat benar-benar diperhitungkan.

Dalam acara tersebut guru PAUD Ida Rosidah dari lembaga Kober Anak Cerdas menjadi qariatul Quran dan hadir pula KH. AZIZ MULHIM seorang Da’i TVOne dan Pimpinan Pondok Pesantren Misbahul Muta’allimin Kota Cimahi untuk memberikan siraman rohani dan memimpin doa bersama. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.